Skip to main content

Tips Mudah Hidup Sehat Di Era Digital Atau Era Canggih

Tips mudah "hidup sehat" di era digital atau era canggih. Gaya hidup sungguh aneh tapi nyata, mungkin itulah istilah yang tepat untuk mendeskripsikan adanya perkembangan tekonologi saat ini yang kian hari menjadi semakin canggih. Berbagai teknologi dengan jenis dan produk baru terus saja membanjiri dunia yang siap memanjakan para penggemarnya. Mulai dari handphone, notebook, laptop, dan juga produk canggih lainnya yang memudahkan kita mengakses segala informasi hanya dengan sekali klik. Sebenarnya perkembangan teknologi yang semakin maju harusnya memberikan dampak positif untuk menambah kesehatan tubuh bukannya malah membahayakan. Namun faktanya kecanduan menggunakan gadget menjadikan kesehatan tubuh kita menjadi terganggu. Lalu adakah tips sehat yang dapat kita lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh kita di era digital yang modern seperti sekarang ini? Tenang saja guys, berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai tips mudah hidup sehat di era digital atau era anggih.


Tips Mudah Hidup Sehat Di Era Digital

7 Tips Mudah Hidup Sehat Di Era Digital Atau Era Canggih

1. Jauhkan ponsel dari jangkauan anda ketika tidur
Gadget terbukti telah menganggu jam tidur malam kita karena terlalu asik menggunakannya untuk bermain game, menulis status, berkirim pesan atau menelepon seseorang. Padahal kita membutuhkan waktu istirahata setidaknya 7 hingga 8 jam setiap hari.

2. Bersosiali dengan orang setiap saat.
Berkomunikasi secara langsung dengan keluarga, kerabat ataupun teman dekat lebih membuat kita merasa bahagia dari pada hanya berkirim pesan teks maupun suara.

3. Usahakan untuk menjadwal hari tanpa gadget
Saat libur telah tiba, maka akan lebih baik jika kita menghabiskan waktu yang berharga untuk mendekatkan diri dengan keluarga dan sejenak melupakan gadget yang mungkin selalu ada di tangan anda setiap hari.

4. Tinggalkan gadget saat sedang berolahraga
Saat berusaha untuk menjadi sehat dengan berolahraga usahakan untuk tidak membawa gadget anda di tengah-tengah aktifitas gerak anda, dengan begitu anda akan merasa lebih tenang tanpa adanya gangguan berupa pesan ataupun telepon di handphone anda.

5. Batasi aktifitas menjadi miss dan mr sosialita
Hampir sebagian besar dari kita rela menghabiskan waktu untuk bersosialisasi lewat jejaring sosial. Kecanduan untuk berbalas komentar, menulis status dan juga memberikan like menjadikan kita semakin susah untuk jauh dari gadget. Lagi pula jika kita duduk terlalu lama itu dapat memicu datangnya penyakit yang mematikan.

6. Manfaatkan aplikasi canggih
Aplikasi yang terdapat pada smartphone dapat anda manfaatkan untuk menunjang anda dalam menjaga kesehatan tubuh, misalnya dengan memanfaatkan aplikasi penghitung langkah kaki yang anda lakukan setiap hari.

7. Gunakan headset saat bertelepon
Kita dapat menggunakan headset untuk mengurangi tingkat radiasi yang dipancarkan oleh sinyal smartphone saat sedang menelepon seseorang.

Baca :  Resiko Penggunaan Smartphone Secara Berlebihan

Demikian ulasan mengenai tips mudah hidup sehat di era digital atau era canggih yang dapat menjadi khasanah baru bagi anda khususnya para pecandu gadget yang sedang ingin insaf. Hehehe. Semoga bermanfaat!

Popular posts from this blog

Pentingnya Kata Rekor Dalam Meningkatkan Kesehatan Tubuh

Pentingnya kata rekor sehat dalam meningkatkan kesehatan tubuh - Gaya hidup sehat menjadi salah satu kebiasaan penting yang harus kita jalani dalam kehidupan sehari-hari. Memang terkesan aneh jika kita harus berolahraga selama minimal 30 menit setiap pagi. Begitu pula dengan menjaga jenis makanan yang harus dikonsumsi setiap harinya. Berbicara mengenai kesehatan ingatkah anda kata rekor yang biasanya dicapai oleh para atlit lari atau atlit pesebak bola yang memasukkan bola ke gawang. Lalu apa hubungannya kesehatan dengan kata rekor? Mungkin readers sekalian masih merasa bingung. Namun kata rekor sangat penting kita tanamkan dalam diri kita terlebih saat menyangkut kesehatan karena dengan demikian kita bisa mengukur sendiri sudah berhasilkah kita dalam meningkatkan kesehatan tubuh dengan berbagai aktifitas menyehatkan yang kita lakukan. Nah, dalam artikel berikut ini kami akan memberikan rekomendasi rekor-rekor yang dapat kita buat dengan tujuan untuk mencapai kesehatan tubuh.

Pentingnya Meningkatkan Kesehatan Tubuh

Pentingnya meningkatkan kesehatan tubuh. Gaya hidup sehat menjadi salah satu kebiasaan penting yang harus kita jalani dalam kehidupan sehari-hari. Memang terkesan aneh jika kita harus berolahraga selama minimal 30 menit setiap pagi. Begitu pula dengan menjaga jenis makanan yang harus dikonsumsi setiap harinya. Berbicara mengenai kesehatan ingatkah anda kata rekor yang biasanya dicapai oleh para atlit lari atau atlit pesebak bola yang memasukkan bola ke gawang. Lalu apa hubungannya kesehatan dengan kata rekor? Mungkin readers sekalian masih merasa bingung. Namun kata rekor sangat penting kita tanamkan dalam diri kita terlebih saat menyangkut kesehatan karena dengan demikian kita bisa mengukur sendiri sudah berhasilkah kita dalam meningkatkan kesehatan tubuh dengan berbagai aktifitas menyehatkan yang kita lakukan. Nah, dalam artikel berikut ini kami akan memberikan rekomendasi rekor-rekor yang dapat kita buat dengan tujuan untuk mencapai kesehatan tubuh.

Manfaat Berlibur Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat berlibur bagi kesehatan tubuh . Lelah, penat, muak dan bosan terhadap suatu pekerjaan mungkin sangat sering kita rasakan karena harus bekerja secara terus menerus setiap harinya. Faktanya banyak orang mungkin juga anda salah satunya, yang gila akan pekerjaan sampai lupa mengambil waktu untuk berlibur dan mengistirahatkan pikiran sejenak. Berlibur merupakan aktifitas menyenangkan yang memberikan manfaat besar bagi siapa saja. Meskipun demikian banyak sekali yang lengah dan menyepelekan waktu untuk berlibur. Nah bagi anda yang mungkin merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang belum tahu tentang manfaat dari berlibur, berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai manfaat dahsyat berlibur bagi kesehatan tubuh kita.