Skip to main content

Tips Tetap Sehat Di Era Modern

Tips tetap sehat di era modern. Tubuh yang selalu terjaga kesehatannya menjadi harapan setiap orang. Jika kita membandingkan bagaimana cara menjaga kesehatan orang-orang yang hidu pada zaman dahulu dengan kita yang hiudp di zaman modern sekarang pastilah terlihat sangat berlawanan. Oleh karena itu tak heran jika sekarang ini banyak sekali orang yang tubuhnya rentan terhadap berbagai macam penyakit baik penyakit ringan maupun yang mematikan. Meskipun demikian sebenarnya ada beberapa tips yang dapat kita lakukan untuk tetap sehat di era modern seperti sekarang ini. Penasaran apa saja yang dapat kita lakukan? Berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai tips tetap sehat di era modern.



7 Tips Tetap Sehat Di Era Modern

1. Tidur malam yang cukup
Berbagai macam alat elektronik yang sekarang ini hadir ditengah-tengah kita membuat jam tidur malam kita menjadi terganggu. Ini dikarenakan kita sudah terbiasa untuk memanfaatkannya tanpa henti hingga mengakibatkan kecanduan. Oleh karena itu usahakan untuk segera mematikan TV satu jam sebelum jam tidur malam.

2. Perbanyak minum air putih
Meskipun sekarang ini banyak sekali minuman segar yang dijual dipasaran sebagai pengganti air putih namun tetap saja kita harus memilih air putih untuk memenuhi jumlah cairan yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

3. Berolahraga
Olahraga di pagi hari menjadi salah satu aktivitas yang sangat penting untuk dilakukan. Bagi kita yang mengutamakan kesehatan sebaiknya berolahraga secara rutin setiap harinya selama minimal 30 menit.

4. Batasi penggunaan gadget
Laptop, handphone, ipad, mp3 player agaknya sudah menyatu dalam keseharian kita. Menjauhkan gadget atau bahkan mematikannya sangat disarankan agar jam tidur malam kita tidak terganggu.

5. Tetap aktif
Di era modern seperti sekarang ini banyak sekali pekerjaan yang hanya bisa dilakukan dengan duduk santai sehingga kita tidak melakukan banyak gerak. Di sisi lain terlalu banyak duduk dapat memicu datangnya berbagai macam penyakit. Oleh karena itu usahakan untuk sesekali melakukan gerakan entah berdiri atau sekedar jalan-jalan agar seimbang.

6. Menjaga pola makan
Agar kita selalu sehat maka kita harus menjaga pola makan jangan sampai terlambat terlebih jika tidak sarapan. Selain itu kita harus memperhatikan makanan yang kita konsumsi, pilihlah makanan yang merupakan sumber nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh misalnya sayuran hijau dan juga buah-buahan.

7. Selalu bersyukur, berpikir positif dan murah senyum
Ketiga hal tersebut dapat menghindarkan kita dai stress sehingga kita bisa selalu merasa bahagia setiap saat dan mampu memperpanjang usia kita.

Demikian ulasan mengenaui tips sehat di era modern yang dapat kita lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh kita sehingga kita bisa menjalani segala rutinitas harian dengan lancar. Semoga bermanfaat!

Popular posts from this blog

Pentingnya Meningkatkan Kesehatan Tubuh

Pentingnya meningkatkan kesehatan tubuh. Gaya hidup sehat menjadi salah satu kebiasaan penting yang harus kita jalani dalam kehidupan sehari-hari. Memang terkesan aneh jika kita harus berolahraga selama minimal 30 menit setiap pagi. Begitu pula dengan menjaga jenis makanan yang harus dikonsumsi setiap harinya. Berbicara mengenai kesehatan ingatkah anda kata rekor yang biasanya dicapai oleh para atlit lari atau atlit pesebak bola yang memasukkan bola ke gawang. Lalu apa hubungannya kesehatan dengan kata rekor? Mungkin readers sekalian masih merasa bingung. Namun kata rekor sangat penting kita tanamkan dalam diri kita terlebih saat menyangkut kesehatan karena dengan demikian kita bisa mengukur sendiri sudah berhasilkah kita dalam meningkatkan kesehatan tubuh dengan berbagai aktifitas menyehatkan yang kita lakukan. Nah, dalam artikel berikut ini kami akan memberikan rekomendasi rekor-rekor yang dapat kita buat dengan tujuan untuk mencapai kesehatan tubuh.

Pentingnya Kata Rekor Dalam Meningkatkan Kesehatan Tubuh

Pentingnya kata rekor sehat dalam meningkatkan kesehatan tubuh - Gaya hidup sehat menjadi salah satu kebiasaan penting yang harus kita jalani dalam kehidupan sehari-hari. Memang terkesan aneh jika kita harus berolahraga selama minimal 30 menit setiap pagi. Begitu pula dengan menjaga jenis makanan yang harus dikonsumsi setiap harinya. Berbicara mengenai kesehatan ingatkah anda kata rekor yang biasanya dicapai oleh para atlit lari atau atlit pesebak bola yang memasukkan bola ke gawang. Lalu apa hubungannya kesehatan dengan kata rekor? Mungkin readers sekalian masih merasa bingung. Namun kata rekor sangat penting kita tanamkan dalam diri kita terlebih saat menyangkut kesehatan karena dengan demikian kita bisa mengukur sendiri sudah berhasilkah kita dalam meningkatkan kesehatan tubuh dengan berbagai aktifitas menyehatkan yang kita lakukan. Nah, dalam artikel berikut ini kami akan memberikan rekomendasi rekor-rekor yang dapat kita buat dengan tujuan untuk mencapai kesehatan tubuh.

Agenda Sehat Yang Wajib Di Lakukan Pagi Hari

Aktifitas kegiatan atau agenda sehat yang wajib di lakukan pagi hari . Kebiasaan menjalani gaya hidup sehat tentunya akan menjadikan hidup kita semakin sehat dan bersemangat. Namun sebaliknya kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat akan memperburuk kesehatan kita baik dalam jangka waktu cepat ataupun lambat. Gaya hidup yang sehat sudah sering kita dengarkan dan menjelma menjadi rutinitas harian yang wajib dilakukan demi terjaganya kesehatan tubuh seseorang. Kenyataannya di era modern seperti sekarang ini banyak sekali yang mengabaikan gaya hidup sehat contohnya dengan mengkonsumsi makanan cepat saji, jarang berolahraga, merokok, minum minuman beralkohol, jarang tidur, terlalu memforsir diri untuk bekerja dan lain sebagainya. Untuk memiliki hidup yang sehat kita harus segera menghentikan kebiasaan gaya hidup yang buruk tersebut mulai dari esok pagi. Mengapa demikian? Ini dikarenakan pagi hari adalah waktu yang tepat untuk menjalani gaya hidup sehat dengan rutinitas yang menyehatkan. La