Skip to main content

Manfaat Vitamin D Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Vitamin D bagi kesehatan tubuh. Readers sekalian tentunya sudah paham jika vitamin merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Sudahkah anda memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh hari ini? Berbagai jenis vitamin bersumber dari aneka sayuran dan juga buah-buahan yang sering kita konsumsi. Namun kenyataannya masih banyak orang yang enggan mengkonsumsi kedua sumber nutrisi ini dan lebih memilih makanan yang belum tentu kandungan nutrisinya. Anda tentunya juga mengenal apa itu vitamin D. Yap, pada dasarnya vitamin D menjadi vitamin yang harus kita penuhi kebutuhannya karena memiliki berbagai manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh kita. Lalu apa saja manfaat yang didapat jika kita bisa memenuhi asupan vitamin D? Dalam artikel berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai manfaat dahsyat vitamin D bagi kesehatan tubuh.


 Manfaat Vitamin D Bagi Kesehatan Tubuh

7 Manfaat Vitamin D Bagi Kesehatan Tubuh

1. Menjaga kesehatan tulang
Kalsium merupakan nutrisi yang berperan penting untuk menjaga kesehatan tulang. Dengan memenuhi asuan vitamin D maka proses penyerapan kalsium akan maksimal.

2. Mencegah datangnya penyakit
Vitamin D memiliki peran penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh seseorang. Hal ini tentunya sangat dibutuhkan oleh tubuh kita terutama saat rentan penyakit akibat pergantian cuaca dan lain sebagainya.

3. Memiliki ingatan yang tajam
Bertambahnya usia yang semakin tua menyebabkan daya ingat seseorang menjadi turun serta beresiko terserang demensia, alzheimer serta kepikunan. Dengan membiasakan mengkonsumsi vitamin D akan memperkecil resiko terserangnya berbagai macam penyakit tersebut.

4. Menghindari kegemukan
Obesitas atau kegemukan menjadi salah satu keadaan yang sangat dihindari setiap orang terutama wanita. Dengan mencukupi kebutuhan vitamin D dalam tubuh dapat mempertahankan berat badan yang ideal serta mampu menurunkan berat badan yang berlebih.

5. Menurunkan tingkan kematian di usia dini
Gaya hidup yang sering kita jalani tanpa sengaja mampu mempercepat datangnya kematian akibat berbagai macam penyakit. Membiasakan memenuhi asupan vitamin D dengan cara mengkonsumsi sumber vitamin dan juga berjemur di pagi hari menjadi salah satu solusi tepat untuk mencegah kematian dini.

6. Obat alami kanker
Vitamin D diyakini sangat ampuh dalam mencegah tumbuhnya sel kanker pada tubuh. Ini dikarenakan vitamin D mampu menekan sekaligus membunuh perkembangan sel kanker

7. Meningkatkan semangat
Kecukupan asupan vitamin D dalam tubuh dipercaya mampu memberikan semangat dalam diri seseorang. Selain itu ketenangan, rasa bahagia serta pengendalian emosi merupakan salah satu pengaruh positif yang timbul karena kecukupan vitamin D.

Demikian ulasan mengenai manfaat dahsyat vitamin D bagi kesehatan tubuh. Nah setelah membaca artikel ini semoga kita menjadi lebih bersemangat untuk memenuhi asupan vitamin D dalam tubuh demi terjaganya kesehatan di semua jenjang usia. Aamiin.

Popular posts from this blog

Pentingnya Kata Rekor Dalam Meningkatkan Kesehatan Tubuh

Pentingnya kata rekor sehat dalam meningkatkan kesehatan tubuh - Gaya hidup sehat menjadi salah satu kebiasaan penting yang harus kita jalani dalam kehidupan sehari-hari. Memang terkesan aneh jika kita harus berolahraga selama minimal 30 menit setiap pagi. Begitu pula dengan menjaga jenis makanan yang harus dikonsumsi setiap harinya. Berbicara mengenai kesehatan ingatkah anda kata rekor yang biasanya dicapai oleh para atlit lari atau atlit pesebak bola yang memasukkan bola ke gawang. Lalu apa hubungannya kesehatan dengan kata rekor? Mungkin readers sekalian masih merasa bingung. Namun kata rekor sangat penting kita tanamkan dalam diri kita terlebih saat menyangkut kesehatan karena dengan demikian kita bisa mengukur sendiri sudah berhasilkah kita dalam meningkatkan kesehatan tubuh dengan berbagai aktifitas menyehatkan yang kita lakukan. Nah, dalam artikel berikut ini kami akan memberikan rekomendasi rekor-rekor yang dapat kita buat dengan tujuan untuk mencapai kesehatan tubuh.

Pentingnya Meningkatkan Kesehatan Tubuh

Pentingnya meningkatkan kesehatan tubuh. Gaya hidup sehat menjadi salah satu kebiasaan penting yang harus kita jalani dalam kehidupan sehari-hari. Memang terkesan aneh jika kita harus berolahraga selama minimal 30 menit setiap pagi. Begitu pula dengan menjaga jenis makanan yang harus dikonsumsi setiap harinya. Berbicara mengenai kesehatan ingatkah anda kata rekor yang biasanya dicapai oleh para atlit lari atau atlit pesebak bola yang memasukkan bola ke gawang. Lalu apa hubungannya kesehatan dengan kata rekor? Mungkin readers sekalian masih merasa bingung. Namun kata rekor sangat penting kita tanamkan dalam diri kita terlebih saat menyangkut kesehatan karena dengan demikian kita bisa mengukur sendiri sudah berhasilkah kita dalam meningkatkan kesehatan tubuh dengan berbagai aktifitas menyehatkan yang kita lakukan. Nah, dalam artikel berikut ini kami akan memberikan rekomendasi rekor-rekor yang dapat kita buat dengan tujuan untuk mencapai kesehatan tubuh.

Manfaat Berlibur Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat berlibur bagi kesehatan tubuh . Lelah, penat, muak dan bosan terhadap suatu pekerjaan mungkin sangat sering kita rasakan karena harus bekerja secara terus menerus setiap harinya. Faktanya banyak orang mungkin juga anda salah satunya, yang gila akan pekerjaan sampai lupa mengambil waktu untuk berlibur dan mengistirahatkan pikiran sejenak. Berlibur merupakan aktifitas menyenangkan yang memberikan manfaat besar bagi siapa saja. Meskipun demikian banyak sekali yang lengah dan menyepelekan waktu untuk berlibur. Nah bagi anda yang mungkin merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang belum tahu tentang manfaat dari berlibur, berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai manfaat dahsyat berlibur bagi kesehatan tubuh kita.