Skip to main content

Alasan Mengapa Kita Diwajibkan Bangun Pagi Setiap Hari

Alasan mengapa kita diwajibkan bangun pagi setiap hari. Manfaat bangun pagi sangatlah banyak sekali, karena bangun pagi menjadi salah satu faktor urgen yang wajib kita lakukan setiap harinya untuk meningkatkan kesehatan. Dalam slogan pun sering kita dengarkan “ bangunlah pagi-pagi agar rejeki tidak dipatok ayam”. Namun kenyataannya bagi sebagian orang bangun di pagi hari merupakan salah satu rutinitas yang amat berat dilakukan meskipun mereka memiliki keinginan yang kuat untuk segera bangun di pagi hari. Pada dasarnya ada beberapa alasan kuat yang mewajibkan kita bangun pagi-pagi di setiap harinya dan dalam artikel berikut ini kami akan memberkan informasi mengenai alasan mengapa kita diwajibkan bangun pagi setiap hari.


Bangun Pagi Setiap Hari

5 Bangun Pagi Setiap Hari

1. Menikmati udara segar
Faktanya di era modern sekarang ini polusi udara terjadi dimana-mana. Mendapatkan udara yang segar adalah suatu hal yang amat langka. Lalu apa boleh dikata itulah kenyataanya. Nah untuk itu dengsn bangun di pagi hari maka anda bisa menikmati udara yang bersih dan masih segar karena belum terkontaminasi dengan asap-asap dan debu yang dibawa oleh angin. Udara bersih adalah udara yang sangat dibutuhkan oleh paru-paru kita agar tetap terjaga kesehatannya, lalu tunggu apa lagi. Mulailah bangun pagi dan rasakan udara yang sejuk dan alami.

2. Ada waktu untuk berolahraga
Seperti yang kita tahu bahwa olahraga adalah aktifitas menyehatkan yang perlu kita lakukan sebagai wujud sayang kita pada kesehatan tubuh. Membiasakan diri bangun pagi dan berolahraga minimal 30 menit setiap harinya akan memberikan efek yang besar bagi kesehatan tubuh kita hari ini dan juga esok. Bagi anda yang beragama muslim, bangun pagi ketika adzan subuh serta menjalankan solat wajib subuh juga menjadi salah satu aktifitas olahraga yang luar biasa menguntungkan karena selain mendapat tubuh yang sehat, anda juga akan mendapatkan pahala yang besar.

3. Menikmati suasana tentram dan damai
Tidak dapat dipungkiri bahwa suasana di pagi hari adalah suasana yang mampu menentramkan hati. Suara ayam berkokok serta diiringi dengan kicauan burung yang merdu akan menjadikan pikiran kita menjadi tenang, damai dan terasa lepas dari semua masalah yang ada.

4. Mempunyai banyak waktu untuk mempersiapkan diri
Segala aktifitas mungkin sudah direncanakan di malam hari, namun jadwal yang sudah tersusun secara rapi tersebut akan menjadi berantakan jika kita bangun kesiangan. Untuk itu dengan bangun di pagi hari kita menjadi leluasa dan memiliki waktu yang cukup panjang untuk mempersiaokan diri menghadapi jadwal yang sudah tersusun rapi.

5. Menyaksikan keajaiban kecil
Pada pagi hari segala aktifitas akan segera dimulai. Dengan bangun pagi maka anda bisa menyaksikan bagaimana keajaiban terjadi di keluarga kecil anda, entah suami yang bersiap untuk berangkat ke kantor, istri yang tetap cantik saat sedang memasak, dan anak-anak yang tengah bersiap untuk ke sekolah. Suasana hangat yang sungguh menyentuh di pagi hari yang sangat sayang untuk kita lewatkan.

Baca Juga : 6 Kebiasaan Sebagai Langkah Nyata Hidup Sehat

Demikian beberapa alasan mengapa kita diwajibkan untuk bangun pagi setiap harinya. Dengan bangun pagi maka kesehatan kita akan tetap terjaga, suasana hangat bisa selalu kita nikmati dan kita bisa dengan siap menjalani aktifitas hari ini dengan fikiran yang jernih.

Popular posts from this blog

Pentingnya Kata Rekor Dalam Meningkatkan Kesehatan Tubuh

Pentingnya kata rekor sehat dalam meningkatkan kesehatan tubuh - Gaya hidup sehat menjadi salah satu kebiasaan penting yang harus kita jalani dalam kehidupan sehari-hari. Memang terkesan aneh jika kita harus berolahraga selama minimal 30 menit setiap pagi. Begitu pula dengan menjaga jenis makanan yang harus dikonsumsi setiap harinya. Berbicara mengenai kesehatan ingatkah anda kata rekor yang biasanya dicapai oleh para atlit lari atau atlit pesebak bola yang memasukkan bola ke gawang. Lalu apa hubungannya kesehatan dengan kata rekor? Mungkin readers sekalian masih merasa bingung. Namun kata rekor sangat penting kita tanamkan dalam diri kita terlebih saat menyangkut kesehatan karena dengan demikian kita bisa mengukur sendiri sudah berhasilkah kita dalam meningkatkan kesehatan tubuh dengan berbagai aktifitas menyehatkan yang kita lakukan. Nah, dalam artikel berikut ini kami akan memberikan rekomendasi rekor-rekor yang dapat kita buat dengan tujuan untuk mencapai kesehatan tubuh.

Pentingnya Meningkatkan Kesehatan Tubuh

Pentingnya meningkatkan kesehatan tubuh. Gaya hidup sehat menjadi salah satu kebiasaan penting yang harus kita jalani dalam kehidupan sehari-hari. Memang terkesan aneh jika kita harus berolahraga selama minimal 30 menit setiap pagi. Begitu pula dengan menjaga jenis makanan yang harus dikonsumsi setiap harinya. Berbicara mengenai kesehatan ingatkah anda kata rekor yang biasanya dicapai oleh para atlit lari atau atlit pesebak bola yang memasukkan bola ke gawang. Lalu apa hubungannya kesehatan dengan kata rekor? Mungkin readers sekalian masih merasa bingung. Namun kata rekor sangat penting kita tanamkan dalam diri kita terlebih saat menyangkut kesehatan karena dengan demikian kita bisa mengukur sendiri sudah berhasilkah kita dalam meningkatkan kesehatan tubuh dengan berbagai aktifitas menyehatkan yang kita lakukan. Nah, dalam artikel berikut ini kami akan memberikan rekomendasi rekor-rekor yang dapat kita buat dengan tujuan untuk mencapai kesehatan tubuh.

Manfaat Berlibur Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat berlibur bagi kesehatan tubuh . Lelah, penat, muak dan bosan terhadap suatu pekerjaan mungkin sangat sering kita rasakan karena harus bekerja secara terus menerus setiap harinya. Faktanya banyak orang mungkin juga anda salah satunya, yang gila akan pekerjaan sampai lupa mengambil waktu untuk berlibur dan mengistirahatkan pikiran sejenak. Berlibur merupakan aktifitas menyenangkan yang memberikan manfaat besar bagi siapa saja. Meskipun demikian banyak sekali yang lengah dan menyepelekan waktu untuk berlibur. Nah bagi anda yang mungkin merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang belum tahu tentang manfaat dari berlibur, berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai manfaat dahsyat berlibur bagi kesehatan tubuh kita.